Kelebihan dan Kekurangan Crypto 1inch Dan Apa Itu Crypto 1inch ? - Agung Malang - Berita Dunia Seputar Teknologi & Informasi

Kelebihan dan Kekurangan Crypto 1inch Dan Apa Itu Crypto 1inch ?

Visit for Streaming WATCHING NOW

Apa Itu Crypto 1INCH? 

Crypto 1INCH adalah agregator pertukaran terdesentralisasi (DEX). Aset kripto ini menawarkan kepada pengguna nilai tukar mata uang kripto yang lebih baik daripada yang bisa dilakukan oleh satu pertukaran kripto. 

Selain itu, aset ini menghemat waktu pengguna. Karena mereka tidak lagi harus memeriksa setiap pertukaran secara manual untuk harga swap terbaik. Token ini akan digunakan untuk mengatur semua protokol Jaringan 1 inci, membawa tata kelola di ruang DeFi ke tingkat yang baru.

Platform blockchain DEX ini membutuhkan banyak pengguna yang terlibat di projectnya. Semakin banyak pengguna yang terlibat, proses tata kelola akan menjadi lebih efisien dan transparan. Semua anggota komunitas diundang untuk mengirimkan umpan balik dan proposal berharga mereka terkait dengan masalah tata kelola apa pun. 

Apakah Crypto 1INCH Layak Dikoleksi?

Sebagai platform DEX, 1INCH adalah kripto yang menjadi alat pembayarannya. 1INCH berada di peringkat 99 dari 8.800 di website peringkat coinmarketcap.com.  Total pasokan 1.500.000.000 1 INCH. Perusahaan blockchain ini berasal dari Stuttgart, Jerman. 

1INCH Exchange aktif dengan 31 teknologi yang berada di website, Meta, Iphone dan Mobile juga di Google. Untuk meraih pasarnya di Indonesia, aset kripto ini telah bekerjasama dengan Indodax. Kamu bisa saja memiliki aset kripto ini sebagai investasi di masa mendatang.

Cara Kerja DEX Crypto 1Inch

Di Inch kamu cukup  menghubungkan dompet web3 dan mulai menukar token ERC-20 dengan harga terbaik.  Nantinya bursa akan membagi pesanan di antara beberapa bursa jika itu yang diperlukan untuk mendapatkan harga terbaik untuk seluruh pesanan.

Dimungkinkan juga untuk membuat  limiut order di 1Inch menghasilkan dengan mempertaruhkan token 1Inch, dan menghasilkan dengan memasok likuiditas ke kumpulan likuiditas 1Inch.

Misalnya kamu ingin membeli beberapa Wrapped Bitcoin (versi sintetis dari Bitcoin) menggunakan Ethereum di bursa yang terdesentralisasi. Lihat DEX yang berbeda dan kamu akan menemukan bahwa harganya bervariasi, begitu juga dengan biayanya.

Algoritme bursa ini menemukan cara termurah untuk menempatkan perdagangan itu menggunakan semua pertukaran dan protokol likuiditas yang berbeda yang dapat memfasilitasi perdagangan ini.

Cara termurah untuk melakukan perdagangan ini mungkin melibatkan menukar Ethereum antara beberapa protokol yang berbeda dan untuk beberapa mata uang yang berbeda sebelum tiba di Wrapped Bitcoin. Keuntungan melakukan ini adalah kamu membeli Wrapped Bitcoin dengan harga lebih murah.

Mengenal Token Asli Crypto 1Inch

Di Desember 2020, 1inch meluncurkan cryptocurrency sendiri yakni token 1INCH. Ini adalah “token tata kelola”, artinya pengguna dapat menggunakannya untuk memilih cara menjalankan platform. Proyek ini mendistribusikan banyak token dalam airdrop pada akhir tahun 2020.  

BACA JUGA : "How Does Trading 212 Make Money ? - The Trading 212 Business Model"

Cara utama untuk mendapatkan token 1INCH adalah dengan menyediakan likuiditas ke platform likuiditas 1inch. Ini melibatkan mempertaruhkan cryptocurrency yang dapat digunakan orang lain saat melakukan perdagangan.

Kamu juga dapat memperdagangkan token 1INCH di bursa. Pada 27 Januari 2021, token bernilai $2,41 dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar $175 juta. Ada 72 juta token 1 inci yang beredar dari total pasokan 1,5 miliar.

Crypto 1Inch Versi Terbaru

Peluncuran platform V2 1inch pada akhir 2020 membuat segalanya lebih cepat dan lebih murah, menambahkan beberapa perdagangan yang lebih kompleks untuk menjaga harga tetap rendah.

Misalnya dengan mengubah rute uang yang dialokasikan sebagai jaminan untuk pinjaman pada protokol pinjaman terdesentralisasi Aave dan Compound.

Pada bulan Maret 2021, diikuti dengan peluncuran protokol agregasi v3 1 inch, yang mengurangi biaya gas sebesar 30% yang diklaim lebih dari 1 inch v2.

Februari 2021 membawa salah satu drive pemasaran musiman berkala 1 inch, dengan pertukaran mengirimkan 6 juta token 1 INCH ke pengguna Uniswap yang belum menggunakan platformnya. Bulan yang sama juga melihat 1 incH menambahkan dukungan untuk Binance Smart Chain, dengan dukungan untuk Polygon menyusul pada Mei 2021.

Proyek ini juga telah berkembang melampaui ambisi awalnya untuk menyediakan agregator DEX, dengan Mooniswap AMM digantikan oleh Protokol Likuiditas 1 inch yang terintegrasi penuh pada Desember 2020.

Kemudian di April 2021 melihat peluncuran aplikasi Wallet 1 inch untuk iOS, yang menggabungkan set fitur aplikasi web ke dalam dompet ponsel

Kelebihan dan Kekurangan Crypto 1inch

Platform ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah 1inch Exchange tidak memiliki pelanggaran keamanan atau insiden peretasan, antarmuka pengguna yang mudah digunakan, dan 1inch Exchange tidak membebankan biaya perdagangan, deposit, atau penarikan.

Bursa ini juga  memastikan likuiditas tinggi dan tingkat yang sangat baik dengan menggabungkan buku pesanan DEX, sementara juga membatasi jumlah biaya transaksi.

Token gas CHI pun dapat menurunkan biaya transaksi lebih jauh dan ada penambahan Protokol Likuiditas 1 inci memungkinkan untuk yield farming.

Untuk kekurangan sejauh ini platform belum mendukung penggunaan mata uang fiat. Meskipun platform ini cukup ramah pengguna, pemula mungkin kesulitan memahami cara menggunakan Exchange 1 inch.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Crypto 1inch Dan Apa Itu Crypto 1inch ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close